Monday 2 April 2012

Webmaster Guideline Google

Panduan Webmaster (Google)



Bila situs Anda sudah siap:
  • Submit ke Google di http://www.google.com/submityourcontent/.
  • Kirim Sitemap menggunakan Google Webmaster Tools. Google menggunakan peta situs Anda untuk mempelajari tentang struktur situs Anda dan untuk memperluas cakupan kami dari halaman Web Anda.
  • Pastikan semua situs yang harus tahu tentang halaman Anda sadar situs Anda online.
Desain dan Pedoman Isi
  • membuat situs dengan hirarki yang jelas dan teks link. 
  • Tawarkan peta situs kepada pengguna dengan link yang menunjuk ke bagian penting dari situs Anda. 
  • Jauhkan link pada halaman tertentu ke nomor yang wajar.
  • Buat yang berguna, kaya informasi situs dan menulis halaman yang secara jelas dan akurat menjelaskan konten Anda.
  • Pikirkan kata pengguna akan ketik untuk menemukan halaman Anda, dan pastikan bahwa situs Anda benar-benar termasuk kata-kata di dalamnya.
  • Cobalah untuk menggunakan teks daripada gambar untuk menampilkan nama, isi,atau link. Crawler Google tidak mengenali teks yang terdapat dalam gambar. Jika Anda harus menggunakan gambar untuk konten tekstual, pertimbangkan untuk menggunakan "ALT" atribut untuk memasukkan beberapa kata dari teks deskriptif.
  • Pastikan bahwa Anda <title> elemen dan atribut ALT yang deskriptif dan akurat.
  • Periksa link yang rusak dan HTML yang benar.
  • Jika Anda memutuskan untuk menggunakan halaman dinamis (misalnya URL berisikarakter "?"), hati-hati bahwa tidak setiap spider mesin pencari menjelajahhalaman dinamis sebaik halaman statis.
  • Meninjau praktek yang direkomendasikan terbaik kami untuk gambar dan video.
Pedoman secara Teknik
  • Gunakan browser teks seperti Lynx untuk memeriksa situs Anda
  • Izinkan bot pencarian untuk merayapi situs Anda tanpa ID sesi atau argumen yang melacak jalur mereka melalui situs.
  • Pastikan server web Anda mendukung If-Modified-Since HTTP header.
  • Memanfaatkan file robots.txt pada server Web Anda.
  • Melakukan upaya yang wajar untuk memastikan bahwa iklan tidak mempengaruhiperingkat mesin pencari.
  • Jika perusahaan Anda membeli sebuah sistem manajemen konten, pastikan bahwa sistem menciptakan halaman dan link yang mesin pencari dapat merangkak.
  • Gunakan robots.txt untuk mencegah crawling dari halaman hasil pencarian atauotomatis dihasilkan halaman yang tidak menambah nilai lebih bagi pengguna yang datang dari search engine.
  • Uji situs Anda untuk memastikan bahwa itu muncul dengan benar di browser yang berbeda.
  • Memantau performa situs Anda dan mengoptimalkan beban kali.
Pedoman Kualitas
Pedoman ini mencakup kualitas bentuk yang paling umum dari perilaku menipu atau manipulatif, namun Google akan merespon negatif praktik menyesatkan lain yang tidak tercantum di sini.

Kualitas pedoman - prinsip dasar

  • Membuat halaman terutama untuk pengguna, bukan mesin pencari
  • Hindari trik yang ditujukan untuk meningkatkan peringkat mesin pencari
  • Jangan berpartisipasi dalam skema link yang dirancang untuk meningkatkanperingkat situs anda atau PageRank
  • Jangan gunakan program komputer yang tidak sah untuk mengirim halaman,peringkat cek, dl
  • Kualitas pedoman - pedoman khusus

Hindari teks tersembunyi atau link tersembunyi.

  • Jangan gunakan cloaking atau sneaky redirects
  • Jangan mengirimkan query otomatis ke Google
  • Jangan memuat halaman dengan kata kunci yang tidak relevan
  • Jangan membuat halaman, subdomain, atau domain dengan duplikat kontensubstansial
  • Jangan membuat halaman dengan perilaku jahat, seperti phishing atau menginstallvirus, trojan, atau badware lain
  • Hindari halaman "doorway" yang dibuat hanya untuk mesin pencari, atau "cookie cutter" pendekatan seperti program afiliasi dengan konten asli sedikit atau tidak ada.

No comments:

Post a Comment